Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya

 Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya

Sejarah Pengolahan Kerajinan Marmer di Tulungagung - Selamat datang di Bintang Antik Sejahtera Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya.

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai seluk beluk batuan Marmer Tulungagung. Dari tahun pertahun pengolahan batu marmer mengalami banyak perubahan mulai dari pembuatan kerajinan Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya  secara manual sampai masuknya mesin-mesin modern yang mempercepat dan lebih efisien biaya pembuatan kerajinan Marmer Tulungagung. Sebelum kita berbicara mengenahi Batu Marmer secara jauh apakah anda sudah tahu apa itu Batu Marmer? merupakan salah satu jenis batu metamorf atau malihan dimana proses terbentuknya batu marmer ini karena diakibatkan oleh metamorfosis batu kapur atau batu gamping. 


Berikut ini kami akan mencoba menjelaskan beberapa sejarah yang mungkin bisa menambah pengetahuan tentang cara - cara pengolahan kerajinan khas Tulungagung ini. 


    A. Zaman Pengolahan Manual

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Pada  zaman dahulu kakek - kakek kita khususnya yang tinggal di daerah selatan Kota Tulungagung ini sudah mulai mengenal dengan batu marmer, namun untuk cara pengolahannya masih tergolong manual yaitu dengan cara di tatah menggunakan betel, betel ini sebutan dari alat untuk membentuk bongkahan batu marmer besar yang di tekan menggunakan palu agar marmer pecah dan terbentuk menjadi kerajinan yang diinginkan. Namun metode pengolahan ini sangat kurang efektif jika di lakukan pada zaman sekarang, selain sangat berat saat mau mengangkat kerajinan nantinya juga banyak batu marmer yang terbuang sia - sia bekas dari tatahan tersebut. 


       B. Zaman Pengolahan Gergaji Potong

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Meski Marmer Tulungagung sudah terkenal dan mendunia tidak ada yang mencatat sejarah dan perkembangan industrinya. Hal ini yang membuat kami ingin menyusun sejarah perkembangan Marmer Tulungagung secara mandiri. Gergaji potong ketika itu ukurannya maksimal 1,3 Meter saja dan bisa memotong  hanya 90 Cm saja selebihnya masih kurang mampu. Warga menyebut gergaji potong ini dengan gergaji osrok karena bunyinya "Osrok - osrok". Mesin ini mampu menghasilkan lempengan batu marmer dengan ketebalan 2Cm. Selain gergaji potong ada juga yang lebih bagus yaitu gergaji horizontal namun alat tersebut sangat mahal. Namun para pengrajin Tulungagung tidak kehilangan akal, karena keterbatasan biaya untuk membeli mesin horisontal para pengrajin Tulungagung ini berkreasi dengan menciptakan mesin sendiri. Mesin penggeraknya membeli mesin bekas kapal laut di Surabaya, sementara komponen lainnya mencari di penjual besi bekas atau loakan. Kreasi ini bekerja dengan baik dan menunjang perkembangan pengolahan Batu Marmer


    C. Masuknya Mesin Bubut

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Sekitar Tahun 1972 tambahan pengolahan Marmer Tulungagung, perkembangan teknologi pengolahan marmer utamanya pada pengolahan marmer menggunakan mesin bubut. Mesin bubut ini pertama kali di kenalkan kepada pengrajin binaan pemerintah yang di berinama Argo Binangun. Mesin bubut yang di pakai menggunakan mesin rakitan sendiri yaitu bekas bubut besi yang sudah rusak atau tidak presisi, karena pengerjaan bubut marmer ini tidak butuh detail seperti bubut besi sehingga masih bisa digunakan. 

Produk yang dihasilkan oleh pelatihan ini mulai dari tempat sirih, vas bunga, kap lampu, meja bulat, dan masih banyak kerajinan rumah lainnya yang bisa di buat oleh lembaga pelatyihan tersebut. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Mesin Bubut Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya


    D. Masuknya Mesin Gerenda Dan Grafir

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Dari tahun ke tahun perkembangan pengolahan Marmer Tulungagung ini mengalami kenaikan, masuknya mesin gerenda dan grafir ini menambah hasil kerajinan baru yaitu patung atau relief. Bahkan tangan - tangan kreatif pengrajin Tulungagung mulai menciptakan patung serta relief dari bahan Batu Marmer. Salah satu bentuk patung fenomenal yang menjadi master Tulungagung yaitu Patung Kuda Jingkrak bahan Batu Marmer. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Mesin Grafir

Pelopor pengrajin patung ini merupakan seniman dari Tulungagung yang biasa di sebut "Teguh Gondrong" Teguh ini selain menciptakan Patung Kuda Jingkrak juga menciptakan patung model lainnya yang terkenal dan sangat fenomenal juga. Karya ini palingh nyentrik di kota Tulungagung sehingga laris manis di pasaran, sehingga pengrajin patung lainnya mencoba peruntungan dengan menciptakan karya yang serupa. Hingga kini Kuda Jingkrak menjadi keunggulan patung marmer di Tulungagung.


Sejarah Pemasaran- Pemasaran merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan penjualan dari produk - produk yang di hasilkan oleh pengrajin, sehingga dapat meningkatkan kelangsungan produksi serta kelangsungan ekonomi para pengrajin batu marmer. Promosi Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya dapat  mempengaruhi tingkat penjualan Produk Marmer. Dari waktu ke waktu perkembangan pemasaran Kerajinan Marmer ini mengalami perubahan, Berikut ini beberapa contoh pemasaran dari waktu ke waktu. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Pemasaran Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Pemasaran Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya


    A. Pemasaran Door To Door 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Jenis strategi pemasaran door to door ini dimana penjual akan menjual secara langsung produknya kerpada konsumen. Caranya para penjual marmer ini menemui calon konsumen secara langsung, dengan mendatangi rumah - rumah yang di targetkan. Meskipun secara langsung tetapi umumnya penjual tidak di lakukan di Toko Retail. Pelopor pertama pemasaran ini di lakukan oleh PT. IMIT (PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung) dan PT. Dwi Tunggal. Kedua pabrik tersebut sengaja di sandingkan agar bersaing sesuai dengan strateginya masing - masing. 


    B. Pemasaran Antar Lapak

Jenis Strategi pemasaran ini pengrajin Tulungagung mulai banyak yang mendirikan showroom - showrom di Campurdarat Tulungagung. Selain itu banyak juga pengusaha marmer kalangan atas yang membuat showroom di wilayah Surabaya, Bali, Jakarta dan Denpasar. Showroom - showroom di luar Tulungagung ini sebagai penguat dan penyebar Kerajinan Marmer Tulungagung sehingga penyebaran Produk Marmer bisa terjadi secara luas bukan hanya di wilayah Tulungagung saja.


    C. Pemasaran Lewat Iklan Vidio di TV

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Strategi pemasaran jenis ini merupakan salah satu media yang bisa menayangkan iklan secara audio visual, sehingga memungkinkan jasa pembuat iklan untuk bisa mengoptimalkan iklan yang mereka buat, yang akhirnya pesan dalam iklan dapat ditangkap dengan mudah oleh para penonton.  Media Televisi memberikan pengaruh yang sangat kuat karena dari iklan yang ditayangkan dapat menjangkau banyak calon pembeli. Namun untuk kelemahan strategi iklan jenis ini tidak bisa tepat sasaran, Karena tidak semua penonton yang melihat iklan tertarik pada Produk Marmer yang di iklankan. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Pemasaran Bintang Antik Sejahtera Lewat Media Iklan di TV


    D. Pemasaran Melalui Pameran Antar Kota

Pelopor utama pemasaran ini merupakan Duta Usaha. Pameran ini di selenggarakan untuk memperkenalkan Kerajinan Marmer Tulungagung dari Tulungagung ke kota lain. Pameran ini biasanya di selenggarakan oleh Dinas. yang di ikuti umkm di berbagai kota, produknya pun macam - macam namun untuk Kerajinan Marmer Tulungagung ini hanya daerah Tulungagung yang menguasai.

    E. Pemasaran Melalui Internet

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Strategi pemasaran jenis ini dimulai pada tahun 2003 / 2004 dan masih berlangsung sampai sekarang. Menggunakan internet sebagai media pemasaran terbilang sangat efektif karena dilihat dari banyaknya pengguna internet dari kalangan muda sampai tua. Sehingga penyebarannya lebih luas, selain itu internet sebagai pemasaran tergolong sangat tepat sasaran. Biasanya kami menggunakan platform media sosial, website, google bussines, marketplace, dan masih banyak lagi.  

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Pemasaran jenis ini sangat banyak di pakai mulai tahun 2009 sampai saat ini masih digunakan juga, Kami Bintang Antik Sejahtera Tulungagung juga menggunakan strategi pemasaran ini. Selain bisa tepat sasaran, stategi pemasan ini bisa mencangkup sampai di luar kota bahkan luar pulau sekaligus. Sehingga pelanggan kami bukan hanya di Tulungagung saja, untuk pemesanan Kerajinan Marmer ini anda bisa pesan secara online lewat media sosial yang telah di sediakan. Anda dipermudah dengan layanan ini karena tinggal pesan via telepon barang dikirim ke alamat anda. Karena dilihat dari perluasan Produk Marmer ini didaerah - daerah tertentu masih sangat jarang sekali di temukan. Dengan layanan online anda yang ingin memesan Batuan Marmer bisa sangat mudah mendapatkannya. 


    F. Pemasaran Antar Negara / Ekspor

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Strategi pemasaran yang terakhir yakni antar negara / ekspor, pemasaran jenis ini sering terjadi lewat internet. Khususnya di Bali dan Denpasar tempat berkunjungnya banyak turis - turis manca negara. Selain itu di Bali juga banyak showroom - showroom yang menjual berbagai Kerajinan Batuan Alam namun untuk persaingan harga dan kualitas masih bagus dari Tulungagung. Sehingga kebanyakan turis mancanegara tersebut datang langsung ke showroom kami Bintang Antik Sejahtera. Produk yang banyak di minati meliputi Wastafel Batu Alam, Wastafel Marmer, Wastafel Onyx, Bathub Batu Alam, Bathub Marmer, Dll. 

Pemasaran ini bisa terselenggara melalui bea cukai. Selain itu sekarang juga sudah ada sekolah ekspor untuk para pengrajin yang ingin ingin ekspor produknya di sekolah ini di jelasnya alur untuk pengirimannya, dan dijelaskan juga prosedur - prosedur yang harus di kerjakan apa saja. 


Jenis Bahan - Bahan Marmer Tulungagung- Bahan kerajinan yang bisa di buat di Tulungagung meliputi berbagai macam bahan, bukan hanya dari kota Tulungagung saja batuan yang kita pakai terkadang di datangkan langsung dari kota lain yang merupakan penghasil batuan tersebut. Berikut ini beberapa varian batu yang biasa dipakai kerajinan.. 


    A. Marmer Tulungagung

Sejarah Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya bermula dari di temukannya penambangan marmer yang di lakukan oleh Belanda pada tahun 1934, tepatnya berada di Ds, Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung  Provinsi Jawa Timur. Keahlian mengolah batu ini pun menyebar ke daerah lain dan berkembang dengan baik. Perkembangan keahlian mengolah marmer ini ketika pengrajin Tulungagung di sebarkan kebeberapa wilayah Indonesia yang terdapat potensi penambangan Batu Marmer. Berikut ini beberapa jenis marmer di Tulungagung meliputi : 

     1.  Marmer Kawi Agung memiliki permukaan halus tersedia berbagai ukuran yang bisa anda pesan. Untuk marmer kawi sendiri sering di pakai sebagai bahan Kerajinan Marmer meliputi pembuatan Kijingan, Batu Nisan, Prasasti, Wastafel, Bathub, dan masih banyak lagi. Kawi agung sendiri cenderung berwarna putih arah krem dengan pori - pori  yang sangat padat. Batu kawi sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yaitu: 

  • Kawi Agung Sejajar jenis kawi ini memiliki ciri yang sangat mencolok yaitu serat marmer yang sejajar, kawi agung sejajar juga memiliki serat permukaan yang halus.
  • Kawi Agung Kembang memiliki warna krem dan bercorak kembang, permukaan lantai kawi jenis ini halus dan bercorak kembang sehingga sering di jadikan sebagai lantai dan dinding. 
  • Kawi Aneka jenis ini memiliki warna krem dan memiliki serat yang acak atau berbeda - beda, warna kremnya sendiri ada yang sangat krem ada juga yang arah putih sehingga marmer jenis ini memiliki warna yang tidak merata. 
       2. Marmer Wilis memiliki permukaan halus dengan warna dasar putih, selain itu marmer ini juga memiliki corak bintik kecil berwarna coklat.
    3. Marmer Tengger memiliki permukaan halus dengan warna marmer dominan dasar putih memiliki corak flat berwarna biru. 
     4. Marmer Bromo Agung memiliki permukaan halus, warna kearah coklat dan bercorak trotol kecoklatan.
       5. Marmer Dieng pada jenis marmer kawi yang terakhir ini berbeda dengan jenis marmer lainnya yang berwarna krem arah putih. Justru marmer dieng ini berwarna kecoklatan dengan permukaan halus.

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Marmer Tulungagung


    B. Onyx
Jenis bahan yang sering kami selanjutnya adalah Batu Onyx, memiliki warna yang kuning arah kecoklatan dengan permukaan halus. Batu onyx ini sangat istimewa karena bisa tembus cahaya sehingga sangat cocok di jadikan bahan baku kerajinan. Biasanya batu onyx ini dipakai untuk bahan Kerajinan kecil - kecil misalnya Kap Lampu Onyx, Teko Onyx, Bathroom Set, Tempat Abu Jenazah, Vas Bunga, Dinding Onyx dan masih banyak lagi. Batu onyx ini kami datangkan dari pulau Bawean yang terletak di Kabupaten Gresik Jawa Timur. Untuk warna batu onyx sendiri tidak bisa seragam ke kuningan semua, terkadang juga memiliki urat kecoklatan. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Batu Onyx

    C. Andesit
Jenis bahan selanjutnya adalah Andesit atau orang Tulungagung biasa menyebutnya Batu Kali. Batuan andesit ini terbentuk dari ledakan gunung namun dengan dompalan kecil - kecil beda dengan batuan marmer dengan dimensi batu besar - besar. Batu Andesit ini memiliki bentuk yang tidak beraturan namun di tangan para Pengrajin Batu Alam tulungagung tetap bisa di manfaatkan sebagai bahan baku Kerajinan Batu Alam. Tekstur batu andesit ini sedikit lebih kasar sehingga perlu di poles agar mendapatkan permukaan yang halus dan mengkilat. Batu Andesit ini biasanya dibuat untuk berbagai kerajinan misalnya Wastafel Batu Alam, Bathub Batu Alam, Bathroom Set, Nisan Batu Alam, Kijing Batu Alam, Dan masih banyak kerajinan lainnya yang bisa di buat dari batu alam. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Batu Andesit

    D. Granite
Jenis ke empat ada bahan batu granite yang menjadi cikal bakal Kerajinan Marmer Tulungagung. Bahan batu granit ini terkenal dengan tekstur nya yang keras dan kuat, batuan ini biasa dibuat untuk bahan kontruksi. Selain itu batu granit juga memiliki banyak variasi warna namun yang sering kita pakai jenis Granit Impala dan Granit Blacknero. Bahkan ada yang coraknya sangat menarik serta memiliki karakteristik dan keindahan yang alami. Akan tetapi granit cenderung lebih berat apabila dibandingkan dengan marmer. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Lantai Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Lantai Granit


Jenis - Jenis Batu Granit yang biasa dipakai sebagai bahan kerajinan dan kontruksi, antara lain: 
  • Granit Impala batuan ini memiliki warna dasar arah ke abu - abuan dengan corak warna seperti butiran pasir coraknya sangat menarik dan terlihat alami. Batuan  ini biasa di pakai sebagai bahan kontruksi seperti Dinding dan Lantai, selain itu juga batu granit impala juga biasa kita jadikan bahan untuk membuat Kijingan, Batu Nisan, Meja, Top Table, Wastafel Pedistal, dan masih banyak lainnya. 
  • Granit Blacknero jenis batu granit yang satu ini sangat banyak di minati oleh banyak kalangan, warnanya yang hitam pekat terlihat lebih tegas, selain itu tidak mudah kotor jika terkena noda. Batu Granit ini biasa di pakai sebagai bahan untuk membuat Kijing Makam, Top Table, Batu Nisan, dan masih banyak lainnya. Ketebalan batu granit ini kisaran 2 Cm dengan dimensi ukuran berbagai macam mulai dari 30X40, 40X60, 60X90, 60X120, 140X250, dan masih banyak lainnya. 

    E. Fosil
Di lihat dari namanya saja Batu Fosil ini terbentuk berabad - abad lamanya. Batu fosil ini sejenis bahan organik berupa kayu yang di gantikan oleh mineral, dengan struktur kayu tetap terjaga. Prosesnya terbentuk di bawah tanah ketika terkubur dibawah tanah yang mengandung banyak mineral. Sehingga kayu menjadi busuk dan digantikan oleh batu. Fosil ini memiliki wearna kecoklatan dengan bentuk ada yang natural ada yang sudah di bentuk oleh manusia. Seperti halnya kerajinan - kerajinan berikut ini Meja Batu Fosil, Kursi Batu Fosil, Wastafel Batu Fosil, Bathroom set Batu Fosil. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Batu Fosil


    F. Megalitik
Megalitik ini hampir sama dengan batu kali namun jika batu megalitik ini memiliki ukuran yang lebih besar sekitar 2-3 meter.  Batu ini digunakan oleh orang - orang terdahulu sebagai bahan baku Patung. Namun seiring perkembangan zaman Batu Megalitik ini bisa di pakai sebagai bahan baku Bathub. Pelengkap kamar mandi ini sangat laris di daerah Bali, Lombok dan Denpasar karena disana banyak terdapat turis - turis yang menyukai warna natural. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Batu Megalitik


Kategori Kerajinan Marmer yang dikembangkan oleh Bintang Antik Sejahtera ada banyak produk. Pengelompokan ini bertujuan untuk mempermudah customer yang akan mencari kerajinan bisa langsung klik produk yang telah di sediakan. 


    A. Produk Lantai / Dinding
Kategori produk Lantai dan Dinding di sediakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan kontruksi Lantai dan Dinding Marmer. Berbagai pilihan Marmer Tulungagung terdapat disini dengan dimensi ukuran yang berbeda - beda. Bukan hanya batu marmer saja namun kita juga menyediakan jenis batuan import dengan motif alamai natural dari alam. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Lantai dan Dinding Marmer
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Lantai dan Dinding Marmer


    B. Produk Makam Standart
Kategori berikutnya khusus untuk berbagai jenis kijingan atau makam dengan ukuran standart ukuran dewasa dan standart ukuran bayi. Berbagai Kijing Marmer bisa anda temui disini dengan desain atau bentuk yang selalu update. Makam ini kami buat sendiri dibantu dengan beberapa tukang kami yang sudah spesialis pembuat Kijingan, Mulai dari Model Kijing Minimalis sampai Model Kijingan terbaru ada di tempat kami. banyak model makam yang bisa kita buat meliputi Model Kijing Mataraman, Kijing Bokoran, Kijing Jakartanan, Kijing Pahlawan, Kijing Sultan, Kijing Box, Kijing Minimalis, Kijing Trap 2, Kijing Trap 3, Kijing Masyayikh dan masih banyak lainnya. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung


    C. Produk Makam Custom
Produk makam custom ini pengelompokan untuk jenis makam - makam yang berukuran sesuai dengan keinganan cusomer. Artinya bukan ukuran makam standart. Biasanya makam custom ini Model Kijing Katolik yang banyak menggunakan ukuran makam dengan ukuran besar. Untuk jenis - jenis kijingannya sama seperti yang telah di sebutkan pada Produk Makam Standart. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Marmer
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Granit
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Marmer
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Marmer
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Kijing Katolik Batu Alam


    D. Produk Nisan / Tombstone
Kategori berikutnya adalah Batu Nisan, berbagai bentuk batu nisan bisa anda temukan di kategori ini. Nisan Batu Marmer, Nisan Batu Granit dan Nisan Batu Alam. Jenis bahan tersebut sering kami pakai untuk membuat Batu Nisan karena kualitas bahannya yang sangat bagus. Jenis - jenis model nisan yang biasa kami buat meliputi Model Nisan Buku, Nisan Salib, Nisan Kotak, Nisan Patok, Nisan Prasasti, selain itu kami juga bisa membuatkan model batu nisan dengan bentuk request dari customer. 

Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya
Nisan Granit dan Marmer Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung
Nisan Marmer dan Granit Tulungagung


    E. Produk Motif Inlay
Kategori berikutnya adalah motif inlay, Kerajinan Marmer Tulungagung ini biasa dipasang sebagai kontruksi lantai agar terlihat lebih bagus. Motif Inlay yang kita tawarkan ada yang berbentuk bulat, persegi panjang, dan persegi. Untuk kombinasi motifnya sendiri terdiri dari bahan batuan marmer lokal dan import yang di tata rapi sesuai dengan permintaan. Ukuran Motif Inlay nya sendiri kisaran ukuran Diameter 120Cm, Panjang 60X120 Cm dan masih banyak lagi ukuran custom yang diminta oleh customer kami. 

Motif Inlay
Motif Inlay
Motif Inlay
Motif Inlay


    F. Produk Meja / Kursi
Kategori berikut nya merupakan pelengkap Furniture rumah yang pasti ada di setiap rumah. Namun untuk kali ini bahan yang kami gunakan unrtuk furniture Meja dan Kursi yaitu bahan marmer, batu fosil, dan batu alam. Kami sering mendapatkan order Kursi Marmer dan Meja Marmer untuk perlengkapan dapur, ruang tamu dan teras rumah. Bentuk kursi yang biasa kami buat adalah bulat, kotak, oval. Untuk mejanya sendiri kita bisa buat Meja Tamu Marmer, Meja Tamu Granit, Meja Taman Batu Kali, Meja Makan Marmer Kotak, Meja Makan Marmer Bulat dan Meja Makan Marmer Oval

Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung
Kursi dan Meja Marmer Tulungagung

    G. Produk Vandel
Kategori produk kami berikutnya adalah Vandel atau Plakat Marmer kerajinan dari batu marmer jenis ini biasa sering di jadikan cinderamatan atau pun kenang - kenangan. Penggunaak Vandel Marmer ini diberikan untuk penghargaan, kenang - kenangan wisuda, cinderamata pelatihan, kado ulang tahun dan masih banyak lainnya. Vandel Marmer ini memiliki tebal 1 Cm dan 2 Cm dengan tataklan tunggal dan tatakan doubel. 

Vandel Marmer Tulungagung
Vandel Marmer Tulungagung
Vandel Marmer Tulungagung
Vandel Marmer Tulungagung
Vandel Marmer Tulungagung

    H. Produk Trophy Piala
Kategori selanjutnya biasa dipakai sebagai pelengkap perlombaan untuk memberikan penghargaan pada perl;ombaan yang di sediakan. Trophy Kejuaraan yang kami sediakan terbuat dari bahan plastik dan marmer untuk bahannya ready banyak. Selain Trophy kami juga merupakan pengrajin Sparepart Piala Marmer. Dimana pembuatan sparepart kami buat sendiri dengan jumlah partai, kapan pun anda membutuhkan Piala Lomba ini kai siap untuk melayaninya. 

Trophy Marmer Tulungagung
Trophy Marmer Tulungagung
Trophy Marmer Tulungagung


    I. Produk Prasasti / Nameboard
Kategori selanjutnya adalah Prasasti Peresmian dengan bahan batu marmer dan granit super. Ukuran Prasasti Marmer ini kisaran 30X40, 40X60, 60X90 dengan ketebalan bahan sekitar 2Cm. Selain itu corak yang dihasilkan dari batunya sangat alami. Prasasti ini berukan relatif kecil, jika ukuran yang lebih besar biasa kita sebut dengan Nameboard ataupun Papan Nama. Kebanyakan terbuat dari bahan batu granit dengan tekstur bahan yang keras dan berwarna hitam pekat. Nameboard ini biasa di pasang sebagai Papan Nama Masjid, Papan Nama Peresmian, Papan Nama Instansi dan Papan Nama Sekolah. 

Kaligrafi Granit
Papan Nama Granit Tulungagung
Papan Nama Marmer Tulungagung
Prasasti Logo Marmer

    J. Produk Patung / Relief
Kategori selanjutnya adalah relief pembuatan patung ini di kerjakan dengan cara di grafir. Pemahatan patung ini hanya bisa dikerjakan oleh tukang yang memiliki ketlatenan dan ide - ide yang cemerlang. Pembuatan Patung ini tidak bisa dikerjakan dengan rentan waktu yang cepat karena akan mempengaruhi keindahan hasil Patung yang dihasilkan. patung atau Relief ini biasa dibuat menggunaklan bahan marmer dan oyx kualitas super. Untuk patung yang biasa kita buat adalah jenis Patung Malaikat, Patung Kuda Jingkrak, Patung Koi, Patung Garuda, Patung Ganesha, dan masih banyak lainnya. 

Patung Marmer Tulungagung
Patung Marmer Tulungagung
Patung Marmer Tulungagung
Patung Marmer Tulungagung
Patung Marmer Tulungagung

    K. Produk Kerajinan
Kategori berikut ini beberapa kerajinan dengan ukuran dan berat diatas 5Kg kita kumpulkan menjadi satu kategori meliputi Kap Lampu Onyx, Kap Lampu Batu Kali, Vas Bunga, vas Air, Tempat Abu Jenazah, Bathroom Set, Papan Catur Marmer, Air Mancur, Dispensenser Marmer, Papan Nama Meja, dan masih banyak lainnya. Bahan yang kami gunakan sebagai kerajinan ini adalah bahan marmer, onyx dan batu alam. Yang memiliki tekstur keras. 

Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung
Kerajinan Marmer Tulungagung

    L. Produk List / Bevel
Kategori  selanjutnya adalah produk list bevel biasanya dipakai sebagai pembatas untuk dinding antarara dinding dengan wall clauding. Kami menyediakan banyak  model list bevel yang bisa anda pesan, list bevel ini bisa menjadikan dinding anda terlihat lebih indah. 

List Bevel
List Bevel
List Bevel
List Bevel
List Bevel
List Bevel
List Bevel

    M. Produk Souvenir
Kategori berikutnya merupakan hiasan yang di pakai sebagai pelengkap rumah, Souvenir ini kami buat dari bahan Batu Marmer, Batu Onyx, Batu Granit. Souvenir ini meliputi beberapa kerajinan kecil meliputi Teko Onyx, Asbak Onyx, Tempat Buah Set, Telur Set Onyx, Cepuk Onyx, Vas Bunga Marmer, Vas Bunga Onyx dan masih banyak lainnya. 

Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung
Souvenir Marmer Tulungagung

    N. Produk Pedestal / Bathtub
Kategori selanjutnya merupakan Pedestal, Wastafel Pedestal ini bioasa di pasang pada samping kamar mandi, depan kamar mandi dan depan rumah. Apalagi musim pandemi seperti sekarang keberadaan Wastafel Pedestal cukup penting untuk menjaga kebersihan pemilik rumah dan tamu yang akan berkunjung di rumah kita. Pedestal ini memiliki beberapa jenis yakni Wastafel Pedestal Batu Alam, Wastafel Pedestal Marmer, Wastafel Pedestal Marmer Hitam. Untuk bentuknya Wastafel Pedestal Kotak, Wastafel Pedestal Bulat, Wastafel Pedestal tak beraturan. Selain pedestal dalam kategori ini juga membahas Bathub. Bathub yang kami buat memiliki ukuran standart Nasional, Bathub yang bisa anda temukan antara lain Bathub Marmer, Bathub Batu Alam, Bathub Terasso. Ukuran yang kita pakai Panjang 190Cm Lebar 70 Cm dan Tinggi 75 Cm. 

Pedestal Batu Alam
Pedestal Batu Alam
Pedestal Batu Alam
Bathub Batu Alam
Bathub Batu Alam
Bathub Batu Alam

    O. Produk Wastafel
Selanjutnya pengelompokan kategori Wastafel Marmer, Wastafel Batu Alam, Wastafel Batu Onyx, Wastafel Fosil. Wastafel ini sama halnya seperti pedestal diatas yang fungsinya sebagai tempat cuci tangan. Untuk  model wastafel yang kami berikan beragam sangat cantik jika ditaruh di depan rumah maupun kamar mandi. Ukuran standart wastafel ini diameter 40 cm dengan tinggi 15 cm. Seiring kebutuhan pasar klami juga menyediakan wastafel dengan ukuran custom yaitu 50 cm, dan 60 cm. 

Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung
Wastafel Marmer Tulungagung

    P. Produk Aneka Trasso
Kategori selanjutnya yaitu terasso pengelompokan untuk semua kerajinan berbahan teraso. Teraso sendiri berasal dari kata italia yaitu "Terrazzo" yang artinya teras. Batu teraso ini memang dulu hanya dijadikan sebagai kontruksi bangunan meliputi lantai dan dinding, namun siring perkembangan zaman Batu Teraso ini bisa dijadikan furniture rumah. Misalnya saja Bak Mandi Teraso, Wastafel Teraso, Bathub Teraso, Lantai dan Dinding Teraso, Kursi Teraso. Terasso ini terbuat dari kombinasi semen dan batuan alam dimana warna dan bentuk nya bisa di cetak sesuai keinginan. 

Teraso Tulungagung
Teraso Tulungagung
Teraso Tulungagung
Teraso Tulungagung
Teraso Tulungagung


    Q. Produk Parquete Mozaik
Kategori berikutnya dijadikan sebagai kontruksi lantai. Parquete Mozaik ini merupakan susunan batuan alam yang disusun sehingga menghasilkan motif - motif yang indah dan cantik. Pernggunaan Parquete Mozaik untuk lantai ini sering di gunakan untuk kalangan keatas. Motif yang menarik menjadi pilihan banyak orang untuk menjadikan mozaik parquete ini sebagai bahan kontruksi lantai. 

Parquete Mozaik
Parquete Mozaik
Parquete Mozaik
Parquete Mozaik

    R. Produk Batu Kali
Kategori selanjutnya pengelompokan kerajinan dengan batu kali antara lain Wastafel Batu Kali, Pedestal Batu Kali, Asbak Batu Kali, Bathub Batu Kali, Kap Lampu Batu Kali, Bathroom Set Batu Kali, Nisan Batu Kali, Makam Batu Kali, dan juga Meja Taman Batu Kali. 
Batu Kali ini merupakan hasil dari letusan gunung yang berupa bongkahan - bongkahan kecil, dasar batunya berteklstur kasar, namun setelah di poles batu kali ini juga bisa licin dan mengkilat seperti batuan lainnya. Banyak kerajinan yang ready di gallery kami bukan hanya marmer saja namun juga kerajinan berbahan batu kali. 

Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung
Batu Alam Tulungagung

    S. Produk Batu Fosil
Kategori selanjutnya pengelompokan Produk dengan bahan Batu Fosil, batu fosil sendiri terbentuk dari kayu yang terpendam berabad - abad lamanya yang kemudian tercampur mineral serta sedimen sehingga terbentuk menjadi batu, yang biasa kita sebut batu fosil. Kerajinan Batu Fosil ini meliputi Wastafel Batu Fosil, Kursi Batu Fosil, Meja Batu Fosil. Bisa custom design juga untuk bentuk dan ukurannya. 

Kerajinan Batu Fosil Tulungagung

Kerajinan Batu Fosil Tulungagung
Kerajinan Batu Fosil Tulungagung
Kerajinan Batu Fosil Tulungagung
Kerajinan Batu Fosil Tulungagung
Kerajinan Batu Fosil Tulungagung
Kerajinan Batu Fosil Tulungagung

    T. Produk Mix Logam
Kategori berikutnya produk marmer dan onyx yang di kombinasi dengan besi ataupun logam. Biasanya produk ini meliputi Meja Tamu Onyx, Meja Kacangan Onyx, Meja Sudut Onyx, Meja Rias Onyx dan juga Kaca Rias Onyx. Kombinasi besi bisa mepercantik tampilan produk, selain itu produk juga lebih kuat karena penyangganya besi. 

Meja Mix Logam
Meja Mix Logam
Meja Mix Logam
Meja Mix Logam
Meja Mix Logam

    U. Produk Wall Clauding
Karegori berikutnya produk wall clauding yang biasa di pasang pada dinding rumah. Penambahan wall clauding sebagai krontruksi dinding bisa memperindah dan mepercantik hunian anda. Wall clauding ini memiliki gandengan agar terlihat lebih bagus yaitu list bevel sebagai pembatas antara wall clauding dengan dinding. 
Wall Clauding
Wall Clauding
Wall Clauding
Wall Clauding

    V. Produk Marmer Bakar
Produk Marmer Bakar adalah kategori selanjutnya. Marmer Bakan ini merupakan variasi dari pengolahan Batu Marmer. Sering digunakan sebagai kontruksi rumah meliputi Dinding, Lantai dan Teras Rumah. Produk Marmer Bakar ini memiliki ukuran yang beragam anda bisa mengaplikasikan produk ini sebagai pelengkap dinding agar terlihat tidak polos. Tekstur permukaan marmer yang kasar sangat cocok juga di pasang pada teras rumah agar tidak licin. 
Marmer Bakar
Marmer Bakar

    W. Produk Material Bangunan
Kategori selanjutnya yang berhubungan dengan material bangunan meliputi Lantai, Dinding Marmer, Batu Sikat. Ketiga material ini sama - sama digunakan untuk memperindah rumah. Batu Sikat ini bioasa di pasang pada teras rumah, batuan kecil - kecil di susun sesuai motif yang di inginkan. Sehingga terlihat motif yang bagus. 

Marmer Tulungagung
Marmer Tulungagung
Batu Sikat Tulungagung
Batu Sikat Tulungagung

Bintang Antik Sejahtera pengrajin marmer online Tulungagung mencoba memenuhi kebutuhan kerajinan mengenahi batuan alam. Kategori - kategori diatas merupakan hasiol pengelompokan beberapa kerajinan dengan di sertai definisi singkat semoga bisa bermanfaat untuk anda. Upaya meperluas jaringan pemasaran marmer juga kami lakukan agar banyak orang bisa memiliki kesempatan untuk penjual marmer. Prospek Pengembangan Marmer Tulungagung meliputi : 
   

    A. Networking atau kerjasama ini bisa memperluas pemasaran marmer. Kami juga akan memfasilitasi bagi mereka yang ingin bekerja sama dengan kami. Kami akan berikan beberapa produk yang bisa di share di sosial media, selain itu akan di lengkapi dengan katalog yang lengkap dengan harga dan spesifikasi produk. Pem,berian katalog ioni akan mempermudah anda dalam menjual Kerajinan Marmer Tulungagung. Jika ada pertanyaan seputar Batu Marmer kami juga tidak segan - segan membantu anda untuk menjawab  customer. Networking ini kami bagi menjadi : 
  • Resseller ini berati menjual kembali, Maksudnya resseler ini adalah orang yang membeli barang dari suplier dengan harga beli yang spesial.Kemudian mereka menjual kembali barang tersebut dengan harga yang telah di tentukannya. Selisih harga antara harga beli dan harga jual barang menjadi keuntungan atau laba bagi resseller
  • Dropshipper dengan resseller ini memiliki perbedaan definisi namun sampai sekarang masih banyak yang belum mengetahui perbedaan Dropship dan resseller. Jika resseller ini harus menyediakan barang atau stok. Berbeda halnya dengan drophsip, berjualan sistem dropship ini berati menjadi penghubung antara supllier dan customer. Dropship hanya bermodalkan gambar yang di berikan kepada pembeli. Keuntungan yang didapat bisa berhubungan langsung dengan supplier untuk meminta laba dari penjualannya. 
  • Frenchise, pada dasarnya pemilik Franchise atau Franchisor akan menerima royalty dan biaya berkelanjutan yang di bayarkan Franchisee sebagai imbalannya. Franchisee memperoleh penggunaan merek dagang dan dukungan berkelanjutan dari franchisor.

    B. Pembuatan E - Katalog- di tahun 2021 ini Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya mulai melakukan upgrade untuk penjualan kami dengan pembuatan E - Kataolog yang merupakan sistem informasi elektronik yang memuat informasi berupa daftar, jenis, spesifikasi produk dalam negeri. Persiapan demi persiapan mulai kami lakukan untuk pembuatan E - Katalog ini dengan menyiapkan gambar - gambar sesuai kategori produk. Adanya E-Katalog ini kami harap bisa mempermudah calon pembeli untuk mengetahui barang apa saja yang ada di toko kita sekaligus spesifikasi dan harganya. 


    C. Pengembangan Tehnik Pengolahan dengan Mesin - Mesin Import
Marmer Tulungagung Online Aman Murah Terpercaya- Semakin canggih tegnologi dimasa sekarang tentu di harapkan dapat mempercepat pengerjaan dan mengejar target penjualan Batu Marmer. Pastinya jika produksi barang cepat maka penjualan akan semakin lancar, karena kebutuhan pasar yang banyak dan mentarget waktu pengerjaan menjadikan kita harus berpikir lebih keras agar dapat memenuhi kebutuhan pasar tersebut. dengan menggunakan alat - alat impor ini di harapkan bisa mencetak kerajinan marmer dengan jumlah yang besar dan waktu yang singkat, namun tidak mengurangi detail kerajinan marmer. Batu Marmer ini memiliki urat yang berbeda - beda sehingga untuk pengerjaannya juga harus dengan tehnik yang berbeda. 

Namun karena tuntutan pasar Bintang Antik Sejahtera mencoba merealisasikannya, karena Pabrik yang besar juga harus memiliki skala produksi yang besar juga. Apalagi jika sudah masuk pasar eksport perusahaan memiliki minimum produksi untuk setiap bulannya. hasil dari pengerjaan marmer ini juga mempengaruhi harga berikut ini beberapa faktor yang bisa kami definisakan secara singkat. 


Faktor - faktor yang mempengaruhi harga jual marmer antara lain : 
  • Jenis kerajinan- semakin besar kerajinan yang di buat maka semakin besar juga biaya yang di keluarkan untuk membelinya. Sehingga jika semakin besar dan semakin cepat produksi kerajinan maka keuntungan yang di dapat juga semakin besar. 
  • Warna Marmer- semakin bagus kualitas dan warna marmer maka harga juga semakin mahal. 
  • Kualitas Pola Serat- sangat tergantung pada proses alam. Namun dengan tegnologi yang saat ini ini super canggih, pemotongan yang benar akan menghasilkan Kerajinan Marmer terbaik dengan Harga Marmer yang seimbang juga.
  • Kualitas Finishing- yang merupakan proses pemolesan marmer menjadi faktor penentu sebuah marmer itu di jual. Pemolesan yang baik akan menhasilkan Kerajinan Marmer yang unik, elegan, serta mengkilap. Begitupun sebaliknya, proses finishing yang kurang lengkap akan menyebabkan permukaan marmer masih kasar, kurang mengkilap, dan juga kurang berkelas.

Nah, bagi kalian yang ingin menghias interior rumah harus pintar - pintar mempertimbangkan semua aspek yang ada. Semisal kalian akan menggunakan marmer sebagai penghias lantai dan dinding rumah harus mempertimbangkan beberapa aspek antara lain finishing yang bagus, ataupun jika anda ingin mencari kebutuhan untuk pelengkap rumah anda juga harus mempertimbangkan konsep yang anda pilih untuk rumah anda. Selin itu pemilihan bahan dan finishing juga harus di perhatikan. 


Sebaliknya jika anda menggunakan marmer untuk menghias ruang tamu, ruang tengah, teras maupun kamar mandi sebaiknya menggunakan marmer dengan kualitas bagus, ingat harga menentukan kualitas produk. Mengapa demikian ? marmer kualitas bagus dengan pilihan warna, pola dan finishing yang tepat tepat akan semakin menunjang penampilan ruang kalian sehingga lebih terlihat berkilau, mewah namun tetap elegan. 


Demikian sedikit penjelasan mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan marmer. Semoga bermanfaat 😊





DALILLA
(WA) 085885100071 – 085336007171
Email : pengrajinmarmer01@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.


Posting Komentar

0 Komentar